Kepala Polisi Rumania Dipecat karena Lamban Respons Kasus Penculikan Gadis 15 Tahun

Rachmat Fahzry, Okezone · Senin 29 Juli 2019 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 29 18 2085021 kepala-polisi-rumania-dipecat-karena-lambat-respons-kasus-penculikan-gadis-15-tahun-9JA6WZctgv.jpg Alexandra Macesanu diculik saat pulang kampung di Rumania. Foto/Facobook

BUKARES - Kepala polisi Rumania dipecat karena lambat dalam merespons kasus penculikan seorang anak perempuan sekolah berusia 15 tahun.

Alexandra Macesanu menelepon nomor layanan darurat Eropa 112 untuk mengatakan bahwa dia diculik oleh seorang pria saat pergi ke kampung halamannya dari kota Caracal. Namun pihak berwenang memerlukan waktu 19 jam untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

Foto/EPA

Pihak berwenang akhirnya menemukan tempat di mana gadis itu diseret. Di sana, mereka menemukan perhiasan Alexandra, mengutip Daily Mail, Senin (29/7/2019).

Foto/EPA

Respons lambat juga membuat warga marah dengan sekitar 2.000 warga Rumania berdemonstrasi di jalanan Bucharest pada Minggu (28/7), yang berimbas dengan pemecatan kepala polisi Rumania, Ioan Buda dipecat oleh Menteri Dalam Negeri Nicolae Moga.

Foto/EPA

Polisi telah menemukan sosok mayat yang diduga Alexandra, dan seorang gadis berusia 18 tahun dari desa terdekat yang dilaporkan hilang pada bulan April. Namun belum ada hasil forensik terkait penemuan mayat tersebut.

Polisi juga sudah menahan pelaku bernama Gheorghe Dinca, seorang mekanik berusia 65 tahun, yang ditahan selama 30 hari sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut. (fzy)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini