nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serangan Udara Arab Saudi di Yaman Tewaskan 10 Orang Termasuk Anak-Anak

Selasa 30 Juli 2019 10:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 30 18 2085303 serangan-udara-arab-saudi-di-yaman-tewaskan-10-orang-termasuk-anak-anak-LW5Thzx41o.jpg Warga Yaman meminta Arab Saudi menghentikan serangan. Foto/Reuters

SANAA - Koalisi pimpinan Arab Saudi melancarkan serangan udara di sebuah pasar di utara Yaman hingga menewaskan sedikitnya 10 orang, termasuk anak-anak

Sementara 20 lainnya terluka, kata para petugas kesehatan dan media pemberontak Houthi.

Sejumlah rudal menghantam pasar al-Thabet di Provinsi Saada, pada Senin (29/7) mengutip VOA. Serangan udara itu tampaknya pembalasan atas serangan drone Houthi atas sebuah pangkalan udara Saudi.

Baca juga: KBRI di Sanaa Yaman Tutup Sementara karena Faktor Keamanan

Baca juga: Militan Houthi Yaman Serang Pabrik di Arab Saudi

Juru bicara koalisi menuduh kelompok Houthi sendiri yang menyerang pasar itu untuk menyalahkan kelompok Yaman yang menentang mereka.

Kelompok Houthi yang didukung Iran itu telah meningkatkan serangan misil dan drone-nya atas bandara dan sasaran-sasaran militer yang terdapat di kawasan Saudi sebagai jawaban atas berlanjutnya serangan udara koalisi.

Serangan udara pimpinan Saudi itu telah menghancurkan banyak kawasan penduduk dan menewaskan ribuan warga sipil sejak 2015.

Senat Amerika akan mengadakan pemungutan suara apakah akan menolak veto Presiden Trump atas usaha Senat AS menghalangi penjualan senjata Amerika kepada Arab Saudi. Banyak anggota Kongres mengatakan pertumpahan darah di Yaman telah membuat mereka muak.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini