nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korea Utara Kembali Tembakkan Rudal Jarak Pendek

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 09:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 02 18 2086755 korea-utara-kembali-tembakkan-rudal-jarak-pendek-yRfGfTS9ZI.jpg Warga Korea Selatan menyaksikan peluncuran misil Korea Utara pada 31 Juli 2019. Foto/Reuters

SEOUL - Korea Utara kembali menembakkan satu rudal jarak pendek tak dikenal, kata pejabat Korea Selatan, dalam uji coba senjata ketiga negara itu hanya dalam waktu satu minggu.

Peluncuran itu terjadi di sebuah daerah di pantai timur negara itu pada Jumat (2/8/2019) pagi waktu setempat.

Sementara itu, Inggris, Prancis dan Jerman telah meminta Korea Utara untuk terlibat dalam pembicaraan "bermakna" dengan Amerika Serikat (AS).

Setelah pertemuan tertutup di Dewan Keamanan PBB, negara-negara itu mengatakan sanksi internasional perlu ditegakkan sepenuhnya sampai Pyongyang membongkar program-program misil nuklir dan balistiknya.

Baca juga: Tentara Korea Utara Kabur ke Korsel Lewat Zona Demiliterisasi

Baca juga: Kim Jong-un: 2 Rudal Ditembakkan Sinyal Peringatan untuk Korea Selatan

Peluncuran itu terjadi pada 02.59 dan 03:23 waktu setempat dari daerah Yonghung di provinsi Hamgyong Selatan ke Laut Jepang, juga dikenal sebagai Laut Timur, menurut Kepala Staf Gabungan Korea Selatan ( JCS) mengutip BBC News.

Foto/Reuters

Daerah itu merupakan tempat peluncuran yang belum pernah digunakan sebelumnya, kata Ankit Panda, asisten senior di Federasi Ilmuwan Amerika.

Korea Utara sebelumnya juga meluncurkan dua rudal jarak pendek ke arah Laut Jepang pada Kamis (25/7).

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengatakan dua rudal yang ditembakkan untuk mengirim sinya peringatan ke Korea Selatan yang berencana mengadakan latihan militer dengan Amerika Serikat (AS) akhir bulan ini.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini