nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggota Polisi Tewas Usai Didorong Pelaku Pencurian

Azhari Sultan, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 19:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 02 340 2086984 anggota-polisi-tewas-usai-didorong-pelaku-pencurian-zdXss6aiWX.jpg Foto Istimewa

JAMBI - Seorang petugas Ka SPKT Polsek Kota Bungo, Polres Bungo Polda Jambi, Aipda Suraji gugur saat menjalankan tugasnya. Informasi yang didapat, korban saat itu sedang melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dan narkoba, bernama Anggi Kurniawan.

Suraji pun tak sendiri, tapi bersama beberapa petugas piket Reskrim, Bripka Abdul Gafur dan Briptu Daniel tersebut. Mereka kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan H Ibrahim Syamsir, RT 09, RW 03, Kecamatan Pasar, Muara Bungo.

Pelaku pun berhasil diamankan di belakang rumah makan sederhana. Ketika itu, petugas menemukan narkoba jenis ganja yang dibuang oleh pelaku dari kantong celananya. Namun, barang bukti tersebut berhasil ditemukan oleh Suraji dan dimasukan kembali ke kantong celana pelaku.

Nah, saat dibawa ke Polsek Kota Muara Bungo, pelaku memberontak dan melawan petugas. Korban yang berada tidak jauh, didorong pelaku yang berusaha melarikan diri. Akibatnya, korban terjatuh dengan posisi terlentang hingga menyebabkan tak sadarkan diri.

 Mayat

Petugas yang melihat itu, langsung membawa korban ke Klinik Bhayangkara Polres Bungo. Untuk pertolongan selanjutnya, korban langsung dibawa ke RSUD H Hanafie Muara Bungo. Namun, pada pukul 16.45 WIB, pihak rumah sakit mengabarkan Aipda Suraji telah meninggal dunia.

Kejadian ini pun dibenarkan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Kuswahyudi Tresnadi, bahwa almarhum terjatuh akibat dorongan dari TSK sehingga mengalami pingsan atau tidak sadarkan diri.

"Setelah diberikan perawatan intensif di rumah sakit, nyawanya tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia," tuturnya, Jumat (2/8/2019).

Dia menambahkan, saat ini tersangka berhasil diamankan oleh aparat kepolisian. "Tersangka masih diperiksa petugas di Polres Bungo," tukas mantan Kapolres Tanjab Barat ini.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini