nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Ada WNI Jadi Korban dalam Penembakan Massal di Texas

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 11:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 04 18 2087449 tidak-ada-wni-jadi-korban-dalam-penembakan-massal-di-texas-bP2F2KIRJn.jpg Foto: Reuters.

HOUSTON – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KBRI) di Houston, Amerika Serikat (AS) mengonfirmasi bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam insiden penembakan massal yang terjadi di Kota El Paso, Texas pada Sabtu, 3 Agustus. Meski begitu, KJRI mengimbau agar para WNI yang berada di El Paso dan wilayah sekitarnya untuk tetap waspada.

“Terdapat 11 orang WNI di El Paso, Texas. KJRI Houston telah menghubungi simpul masyarakat dan melakukan pengecekan. Seluruh WNI di El Paso dalam kondisi aman.

BACA JUGA: Penembakan di Texas, 20 Tewas dan 26 Lainnya Terluka

“Pada saat kejadian berlangsung, KJRI Houston menghimbau kepada masyarakat yang berada di El Paso dan sekitarnya agar meningkatkan kewaspadaan, menghindari lokasi penembakan, memantau pemberitaan media massa, dan mematuhi aparat penegak hukum,” demikian disampaikan KJRI Houston dalam pernyataan yang diterima media, Minggu (4/8/2019).

Bagi WNI yang memerlukan bantuan KJRI Houston dapat dihubungi melalui hotline darurat di nomor +1 346 932 7284.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, telah terjadi penembakan di toko Walmart di Cielo Vista Mall, El Paso, kota yang hanya berjarak beberapa mil dari perbatasan AS dengan Meksiko. Pihak berwenang mengatakan bahwa sedikitnya 20 orang tewas dan 26 lainnya luka-luka dalam insiden tersebut.

Polisi telah menahan seorang pria berusia 21 tahun. Mereka mengatakan, tersangka adalah penduduk kota Allen di wilayah Dallas, sekira 1046km timur dari El Paso. Tersangka masih dalam pemeriksaan polisi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini