nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Bule Prancis Jadi Korban Begal Sopir Angkot di Bandung Barat

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 17:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 06 525 2088533 dua-bule-prancis-jadi-korban-begal-sopir-angkot-di-bandung-barat-ZUSqz7gOVe.jpg (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG – Dua warga negara Prancis jadi korban pencurian dan kekerasan (curas) di mobil angkutan umum atau angkot di di Jalan Raya Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (5/8/2019) malam. Korban adalah Olivier Rodger Denis dan Chole Jeanne Marie.

Kejadian berawal saat keduanya selesai menghabiskan waktu di daerah Cipanas, Cianjur, untuk kemudian menuju Bandung dengan menaiki angkot.

Namun di tengah perjalanan, si sopir menghentikan kendaraannya dan meminta pasutri asing tersebut memesan taksi. Saat itulah sopir meminjam ponsel dan berpura-pura memesankan taksi.

"Ponselnya saat diberikan langsung dibawa lari oleh sopir tersebut. Namun korban Olivier memegang pintu mobil. Dirinya pun terseret," kata Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Selasa (6/8/2019).

Rusdy menuturkan, korban terseret sejauh 100 meter. Akibatnya korban menderita luka pelipis mata, lebam di bawah mata, luka di bagian lutut serta kepala. Setelah mendapat perawatan, mereka melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Ilustrasi.

Berbekal laporan korban, polisi melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut. Alhasil dini hari tadi, Selasa (6/8/2019), polisi menangkap Andi Restu, sspir angkot yang melakukan pencurian di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Kepada polisi, Andi mengaku tidak merencanakan aksi pencurian itu. Namun tergiur karena sedang butuh uang untuk setoran angkot yang dibawanya.

"Saya bawa ponselnya buat dijual untuk tambah setoran angkot," ujarnya.

Atas perbuatannya, Andy dikenakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. Pihak kepolisian pun mengamankan barang bukti berupa satu unit ponsel dan mobil angkot.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini