nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Hari Api Tak Padam, Kebakaran Lahan di Ogan Ilir Terus Meluas

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 21:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 06 610 2088637 dua-hari-api-tak-padam-kebakaran-lahan-di-ogan-ilir-terus-meluas-jNVcWdzoZe.jpg Kebakaran Hutan dan Lahan di Ogan Ilir tak kunjung padam (Foto: Manggala Agni)

PALEMBANG - Kebakaran lahan gambut yang berada di Desa Rambutan, Pemulutan, Pemulutan Barat, Arisan Deras dan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) semakin meluas. Diperkirakan sudah ratusan hektare lahan terbakar.

Personel dari Manggala Agni, TNI, Polri dan BPBD sudah diterjunkan untuk memadamkan api, bahkan 3 helikopter waterbombing sudah dikerahkan untuk membantu proses pemadaman, namun api belum juga bisa dipadamkan hingga Selasa (06/08/2019) malam.

Kepala Daerah Operasi (Kadaops) Manggala Agni Banyuasin, Tri Prayogi S.Hut mengatakan pihaknya sudah menambah personel dari 15 orang menjadi 30 orang lantaran kebakaran yang semakin meluas.

Kebakaran Lahan

"Ada penambahan 1 regu personel dari Manggala Agni Daops Banyuasin, sebelumnya ada 15 orang sekarang menjadi 30 orang," ujar Tri Prayogi kepada Okezone.

Kondisi lapangan yang terkadang jauh dari anak sungai membuat tim gabungan sulit menjangkau lokasi. Bahkan, karena medan yang jauh selang panjang harus dipersiapkan.

"Situasi sekarang sudah sangat siaga. Karena musim kemarau ini, jadi agak susah air kadang kalaupun ada airnya jauh dari lokasi api jadi harus menyambung selang banyak," kata Tri lagi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini