nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pekerja Ladang Minyak PT Chevron Digegerkan Kemunculan Harimau Sumatera

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 10:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 07 340 2088770 pekerja-ladang-minyak-pt-chevron-digegerkan-kemunculan-harimau-sumatera-lLGQZe4UJJ.JPG Harimau Sumatera (Foto: YouTube)

PEKANBARU - Pekerja minyak PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di Distrik Minas, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau dibuat heboh dengan kemunculan harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae). Harimau tersebut tiba-tiba saja muncul di area pengeboran minyak PT Chevron.

"Kita pagi ini dapat informasi dari petugas PT Chevron kalau ada harimau berada di kawasan tempat penyedotan minyak," kata Kabid Wilayah II Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Heru kepada Okezone Rabu (7/8/2019).

Menurut informasi yang diperoleh, harimau tersebut berada di Gathering Station (GS) 5 tempat pengeboran minyak. Saat itu ada pekerja yang melintas di sekitaran GS 5 dan melihat seekor harimau dewasa berada di sana.

Harimau Sumatera

Melihat pemandangan itu, para pekerja PT Chevron lari menyelamatkan diri dengan bersembunyi di dalam gedung sembari menghubungi sesama rekan mereka untuk waspada. "Saat bertemu dengan manusia sebenarnya harimau itu juga pergi," ujarnya.

Pihak BBKSDA Riau yang menerima informasi itu langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan lebih lanjut."Tim sedang dalam perjalanan ke lokasi," kata Heru.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini