nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gempa Magnitudo 6 Guncang Taiwan Picu Pemadaman Listrik

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 11:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 08 18 2089260 gempa-magnitudo-6-guncang-taiwan-picu-pemadaman-listrik-58HlauDm0G.jpg Ilustrasi Foto/Shutter Stock

TAIPEI - Gempa berkekuatan magnitudo 6 mengguncang pantai timur laut Taiwan pada Kamis (8/8/2019) memicu pemadaman listrik.

Seorang saksi mata mengutip Reuters mengatakan, gempa membuat gedung-gedung di Taiper,ibu kota Taiwan bergoyang.

Pusat gempa berada di wilayah timur laut Yilan dengan kedalaman 22 km.

Gempa memicu pemadaman listrik dan menghentikan layanan kereta api regional di Taiwan utara. Ada juga laporan kebocoran gas dan air.

Gempa itu memadamkan listrik ke lebih dari 10.000 bangunan dan seorang perempuan tewas tertimpa lemari pakaian yang jatuh.

Baca juga: Diminta Dewi Laut, Pria Terkaya Taiwan Maju Jadi Calon Presiden

Perdana Menteri Taiwan Su Tseng-chang dalam pertemuan di pusat darurat nasional, mendesak pemerintah untuk tetap waspada.

Taiwan juga terancam topan Lekima, yang dikategorikan tingkat topan terkuat oleh biro cuaca Taiwan.

Topan diperkirakan akan mendekati lepas pantai timur laut pulau itu pada Kamis malam. Lekima membawa angin maksimum 227 km per jam saat mendekati Taiwan, kata biro cuaca.

Lebih dari 1.500 orang dipindahkan ke tempat yang aman, kebanyakan mereka adalah turis di pulau-pulau di lepas pantai timurnya, sementara pasukan dikerahkan di beberapa daerah di tengah kekhawatiran banjir.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini