nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Burung Merpati, Pria Ini Tusuk Tetangganya hingga Tewas

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 08 525 2089518 gara-gara-burung-merpati-pria-ini-tusuk-tetangganya-hingga-tewas-9tCZSAXfTp.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BANDUNG - Hanya karena mencuri burung merpati, Anton warga Jalan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, meregang nyawa dibunuh oleh tetangganya Irfan Ramdani alias Ipan alias Galib.

Oleh pelaku, korban ditusuk menggunakan senjata tajam di bagian dada. Meski sempat mendapat perawatan, Anton akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di klinik yang tak jauh dari kediamannya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 4 Agustus 2019 sekitar pukul 18.30 WIB. Sebelum kejadian, pelaku mengaku kehilangan burung merpati. Pelaku menduga, anak dari korban Anton, Agus Firmansyah merupakan pelaku pencurian terhadap burung kesayangannya itu.

"Tak terima atas tuduhan itu, korban Anton pun mendatangi rumah pelaku bersama anaknya," ujar Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Sukaryanto, Kamis (8/8/2019).

 Penusukan

Setelah itu, baik korban maupun pelaku, menyelesaikan soal hilangnya burung merpati secara kekeluargaan. Namun entah setan mana yang merasuki tubuh pelaku, Ipan pun kembali mendatangi rumah korban dengan berbekal pisau belati.

"Senjata tajam itu dihujamkan ke dada kiri dan leher sebelah kanan korban Anton," ucapnya.

Seperti tak merasa bersalah dengan perbuatannya, dengan santai pelaku Ipan berjalan keluar dari rumah korban dengan tangan berlumuran darah. Beruntung banyak warga yang melihat pelaku, dan langsung diamankan warga tanpa adanya perlawanan.

Setelah menerima laporan terkait kejadian itu, anggota Unit Reskrim Polsek Babakan Ciparay meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP), meminta keterangan saksi, dan mengamankan barang bukti.

 Penjara

Dari lokasi kejadian anggota mengamankan satu bilah pisau belati jenis sangkur, gagang wama hitam, panjang sekitar 30 sentimeter yang terdapat bercak darah korban, yang digunakan tersangka Ipan untuk membunuh tetangganya itu.

Turut diamankan pula pakaian korban, seperti kaus, jaket, dan celana yang terdapat bercak darah dan robek di bagian depannya bekas tusukan senjata tajam. Akibat perbuatannya, tersangka Ipan di jerat Pasal 338 Jo 351 Ayat 3 KUHPidana, dengan terancam hukuman di atas 7 tahun penjara.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini