Truk Berpenumpang Emak-Emak Terguling, Puluhan Orang Terluka

Kuntadi, Koran SI · Jum'at 09 Agustus 2019 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 09 510 2089828 truk-berpenumpang-emak-emak-terguling-puluhan-orang-terluka-JcfA8wmngA.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

GUNUNGKIDUL - Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Mendak Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, Jumat (9/8/2019). Truk yang membawa 27 penumpang terguling dan mengakibatkan para penumpangnya terluka.

Kecelakaan ini bermula saat truk dengan nomor polisi AB 9148 ED yang dikemudikan oleh Parsi, warga Mendak membawa 27 penumpang. Truk ini menjadi salah satu akses transportasi bagi warga yang pulang dari pasar. Namun naas, saat menanjak truk tersebut tidak kuat hingga akhirnya mundur dan terguling.

“Truk ini tidak kuat menanjak dan terguling. Semuanya ada 27 penumpang termasuk sopir,” kata Panit Lantas Polsek Ponjong, Iptu Edy Ganefiono kepada wartawan.

 Kecelakaan Lalu Lintas

Para penumpang yang menjadi korban adalah ibu-ibu, usai berbelanja di Pasar Ponjong. Sejumlah penumpang yang menjadi korban, dilarikan ke puskesmas, RS Panti Rahayu Kelor, dan RSUD Wonosari.

“Tidak ada yang meninggal hanya mengalami luka-luka,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Sony Yuniawan mengatakan, sebanyak 16 orang dibawa ke Panti Rahayu. Polisi masih melakukan pendalaman atas kejadian ini.

“Kita masih melakukan penyelidikan. Informasi awal ada 16 yang dibawa ke RS Panti Rahayu,” kata Sony.

Kecelakaan Lalu Lintas

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini