nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi: Korban Perampokan Modus Pecah Ban di Bandung Bukan PNS

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 21:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 09 525 2090063 polisi-korban-perampokan-modus-pecah-ban-di-bandung-bukan-pns-l6dTvr7ccS.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BANDUNG - Polisi pastikan korban perampokan dengan modus pecah ban di Jalan Raya Bandung-Soreang tepatnya di Kampung Lebakwangi, Desa Cincin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung bukan pegawai negeri sipil (PNS).

"Korban atas nama Gandi, informasinya bukan (PNS)," ujar Kasat Reskrim Polres Bandung AKP Firman Taufik, saat dihubungi, Jumat (9/8/2019).

Pada aksi yang terjadi sekira pukul 12.00 WIB itu, perampok berhasil menggasak uang sekira Rp290 juta dari mobil yang dibobol pelaku saat tengah menambal ban.

Baca Juga: Modus Pecah Ban, Perampok Gasak Uang Ratusan Juta di Bandung

Ilustrasi

Kejadian tersebut berawal usai korban baru mengambil uang dari salah satu bank daerah tak jauh dari lokasi kejadian. Tak lama setelah itu, mobil yang dikendarai korban tiba-tiba alami kempes.

Korban pun memberhentikan kendaraannya untuk menambal ban yang bocor tersebut. "Saat korban mengganti ban, pelaku mengambil tas yang ada di dalam mobil," kata Firman.

"Modusnya pelaku bukan pecah kaca, tapi gembos ban. Lebih kurang Rp290 juta," imbuhnya.

Korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi untuk olah tempat kejadian dan pemeriksaan terhadap saksi dan korban.

Belum diketahui berapa jumlah pelaku yang melakukan aksi perampokan tersebut. Baca Juga: Mencuri HP untuk Berobat, Driver Ojek Online Terancam 5 Tahun Bui

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini