nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BNNP Sumsel Gagalkan Peredaran 23 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Melly Puspita, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 14:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 09 610 2089814 bnnp-sumsel-gagalkan-peredaran-23-kg-sabu-dan-ribuan-pil-ekstasi-cPo8UPuMoc.jpg (Foto: BNN Sumsel)

PALEMBANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil menggagalkan peredaran 23 Kilogram lebih narkotika jenis sabu dan ribuan butir pil ekstasi dari dua orang pelaku asal Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Penangkapan 2 bandar besar Narkoba ini dilakukan pada Rabu 7 Agustus 2019. Dua pelaku yang berinisial Y dan AE ditangkap di 2 tempat berbeda.

Keduanya ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkoba di kawasan KM 7 Palembang, yakni di terminal bus Damri.

"Petugas melakukan pengintaian terhadap target. Setelah info valid, langsung dilakukan penyergapan terhadap orang yang dicurigai. Saat itu petugas berhasil mengamankan 1 bungkus plastik berisi ribuan (pil) ekstasi," kata Karo Humas BNN, Sulistyo Pudjo.

"Dari penangkapan tersebut kemudian dilakukan pengembangan, Y mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari orang berinisial AE." ujar Sulistyo lagi.

Foto: BNNP Sumsel

Berdasarkan pengembangan yang dilakukan, petugas mengamankan tersangka AE di rumah kontrakannya di daerah Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan serta menemukan 23 bungkus sabu dan 4 bungkus narkotika jenis ekstasi.

Dengan demikian total barang bukti yang berhasil disita oleh petugas dari kedua tersangka dalam pengungkapan ini yaitu 23 kilogram sabu dan 5 bungkusan berisikan ribuan pil ekstasi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini