nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teknisi Water Bombing Padamkan Karhutla Asal Rusia Meninggal Dunia di Palembang

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 17:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 13 610 2091445 teknisi-water-bombing-padamkan-karhutla-asal-rusia-meninggal-dunia-di-palembang-cK0pBoFAsg.jpg Andrey Sushakov.

PALEMBANG - Andrey Sushakov Ground engineer atau teknisi helikopter water bombing RA-22583 dikabarkan meninggal dunia akibat penyempitan pembuluh darah ke otak setelah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Siloam Palembang dari Kamis (08/8/2019).

Menurut Ansori, kepala bidang (Kabid) penanganan kedaruratan BPBD Sumatera Selatan (Sumsel) saat mengeluh sakit, Andrey Sushakov sedang dalam keadaan libur dari tugas.

Namun, pada tanggal 8 Agustus itu Andrey mengeluh sakit dan susah bernapas pada Site managernya Pavel Zakharov sekitar pukul 17.00 WIB.

"Pavel dan pihak hotel membawa Andrey S ke rumah sakit siloam, indikasi dokter pada saat itu adalah penyempitan pembuluh darah yang ke otak . hari itu juga di lakukan pemeriksaan lebih intensif terhadap andrey S dan masuk ke ruang ICU," ucap Ansori kepada Okezone.

"Kemaren tanggal 11 Agustus 2019 pada pukul 17.45 WIB pihak Rumah sakit Siloam Palembang menghubungi kami dan mengabarkan bahwa Andrey Sushakov jantung nya berhenti berdetak dan di nyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit," sambung Amsori.

Ilustrasi.

Untuk memulangkan jenazah Andrey ke Rusia, beberapa tahapan harus dilakukan oleh BNPD seperti melakukan autopsi dan beberapa pemeriksaan lainnya.

"Autopsi di lakukan karena memang merupakan syarat dari negara asalnya Rusia. sementara mayat Andrey Sushakov sudah di pindahkan ke ruang mayat di RS Siloam menunggu surat persetujuan dari pihak keluarga dan surat kuasa kepada Pavel Zakharov sebagai penerima kuasa untuk urusan di indonesia," kata Ansori.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini