nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tower BTS Roboh Timpa Siswa SD di Maros, Ini Penjelasan XL Axiata

Amril Amarullah, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 10:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 14 340 2091665 tower-bts-roboh-timpa-siswa-sd-di-maros-ini-penjelasan-xl-axiata-6l7DFdBYyz.jpg Tower BTS roboh timpa anak sekolah yang tengah lahitan paduan suara. (Foto : Herman Amiruddin/Okezone)

JAKARTA – Manajemen XL Axiata menanggapi robohnya tower Base Transceiver Station (BTS) yang menimpa rumah warga di sekitar SD 240 Baddo-Baddo, Desa Baji Mangai, Kecamatan Mandai, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), kemarin.

GM Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, menjelaskan tower yang jatuh tersebut bukanlah milik XL Axiata.

"Menara tersebut bukan milik XL Axiata, namun milik perusahaan penyewaan menara telekomunikasi," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/8/2019).

Ia mengatakan, pihaknya bertindak sebagai penyewa tower tersebut. Karena itu, lanjut Tri, semua hal terkait pembangunan dan pemeliharaan, juga kelayakan bangunan bukan tanggung jawab XL Axiata.

Tower roboh timpa anak sekolah di Makassar 1 (Foto: Herman/Okezone)

Meski begitu, pihaknya akan mendukung aparat untuk menyelidiki robohnya tower tersebut hingga mengakibatkan sedikitnya 6 orang tersebut.

"XL Axiata akan mendukung upaya investigasi oleh pihak yang berwajib untuk mengetahui dengan pasti penyebab robohnya menara," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya prihatin kepada korban yang tertimpa tower. XL Axiata mendoakan para korban mendapatkan penanganan medis terbaik.


Baca Juga : Tower Roboh Timpa 6 Bocah yang Sedang Latihan Panduan Suara

"XL Axiata akan mendorong upaya pemenuhan hak-hak korban sesuai dengan ketentuan," tutur Tri.

Sekadar diketahui, tower BTS di sekitar SD 240 Baddo-Baddo, Desa Baji Mangai, Kecamatan Mandai, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), roboh menimpa rumah warga dan siswa. Akibat kejadian itu, sedikitnya 6 siswa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini