nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awas, Harimau Sumatera Berkeliaran di Kecamatan Muara Siau Jambi

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 14 340 2091960 awas-harimau-sumatera-berkeliaran-di-kecamatan-muara-siau-jambi-OWH73LIPJl.jpg Foto Ilustrasi Okezone

MERANGIN - Pasca hebohnya penemuan Harimau Sumatera di Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin, Jambi, Seksi Konservasi Wilayah (SKW) Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi menurunkan tim untuk melakukan pencarian, pada Selasa 13 Agustus 2019.

Dari penemuan tim tersebut, Tim SKW BKSDA menemukan jejak kaki harimau berukuran besar di salah satu Desa di Kecamatan Muara Siau.

 Baca juga: Usai Diselamatkan Petugas, Sepasang Harimau Sumatera Dilepasliarkan

Kepala SKW BKSDA Jambi, Udin Ikhwanudin mengatakan, tim telah bergerak di Kecamatan Muara Siau, yang menjadi perlintasan Harimau Sumatera.

"Semenjak kemarin tim sudah kami turunkan, untuk menghindari konflik warga dan Harimau," kata Udin kepada wartawan, Rabu (14/8/2019).

 Harimau Sumatera

Selain itu, saat melakukan penelusuran tim menemukan jejak kaki harimau yang panjangnya mencapai 12 centimeter.

"Kalau dilihat dari jejaknya, ini diperkirakan berukuran besar, tetapi kalau untuk umur dan jenis kelaminnya masih kami kaji," katanya.

 Baca juga: Lagi Asyik Ngopi, Faisal Nyaris Tewas Diterkam Harimau Sumatera

Untuk menghindari konflik antara masyarakat dengan Harimau, Udin mengimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati, dan disarankan jika pergi ke kebun agar tidak seorang diri.

"Apalagi yang melintas jalan, disarankan agar hati-hati, kami pun juga intens berkomunikasi dengan pihak desa," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini