nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Imbau Masyarakat Tak Sebar Video Polisi Terbakar di Cianjur

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 19:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 15 525 2092430 polisi-imbau-masyarakat-tak-sebar-video-polisi-terbakar-di-cianjur-q9RJJrsEca.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Polisi minta masyarakat untuk tidak menyebarkan materi gambar ataupun video berkaitan dengan kejadian aksi demo mahasiswa yang berujung anggota polisi di bakar.

"Jangan sampai disebarkan karena kandungan kontennya kekerasan, maka dari itu tidak dilakukan penyebaran terhadap isi video tersebut," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (15/8/2019).

Sementara itu, soal terbakarnya tiga anggota polisi, dalam kejadian ini institusi Polri mengecam atas tindakan anarkis tersebut.

"Kita mengecam terhadap oknum kelompok tersebut, apalagi kejadian itu saat melakukan pengungkapan pendapat," katanya.

Baca Juga: Kronologi Massa Demo Bakar Anggota Polisi di Cianjur

Disinggung soal kondusivitas di wilayah Cianjur, Trimo memastikan hingga dengan saat ini, sudah dalam keadaan kondusif.

"Kami terus pantau, namun sejauh ini sudah kondusif," ungkapnya.

Baca Juga: Fakta-Fakta 3 Polisi Jadi Korban Pembakaran di Cianjur

Seperti diketahui tiga orang anggota polisi, yaitu Aiptu Erwin terbakar saat melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di Kabupaten Cianjur. Selain itu dua orang anggota polisi lainnya, Bripda Yudi Muslim dan Bripda F.A Simbolon juga ikut mengalami luka bakar saat menyelamatkan Aiptu Erwin. 15 orang diamankan polisi. Namun belum satu pun ditetapkan sebagai tersangka.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini