nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Pemuda Palestina Tusuk Polisi Israel, Seorang Tewas Ditembak

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 16:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 16 18 2092852 dua-pemuda-palestina-tusuk-polisi-israel-seorang-tewas-ditembak-pHUqM6tv2y.jpg Polisi Israel berjalan dekat lokasi penikaman di Yerusalem. Foto/Reuters

YERUSALEM - Dua pemuda Palestina menikam seorang polisi Israel di Kota Tua Yerusalem pada Kamis (15/8) dan seorang tewas setelah ditembak petugas.

Rekaman video yang ditayangkan di televisi Israel dan beredar di media sosial menunjukkan dua remaja pria mendekati sejumlah polisi di salah satu gerbang Kota Tua. Keduanya memegang pisau dan menikam salah satu polisi sebelum rekan polisi lainnya menembak mereka beberapa kali.

Kementerian Kesehatan Palestina membenarkan salah satu dari dua warga Palestina itu tewas.

Baca juga: Warga Palestina dan Polisi Israel Bentrok di Kompleks Al Aqsa pada Hari Idul Adha

Baca juga: Indonesia Kecam Tindakan Israel yang Hancurkan Perumahan Warga Palestina di Sur Bahir

Polisi mengatakan kedua penyerangn anak di bawah umur tetapi merinci usia kedua anak tersebut.

Juru bicara polisi Micky Rosenfeld mengutip Reuters, Jumat (16/8/2019) mengatakan penyerang kedua dibawa ke rumah sakit. Sedangkan salah seorang polisi Israel terluka tapi tidak parah.

Sebelumnya pada Minggu, warga Palestina dan polisi Israel bentrok di luar Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, di mana puluhan ribu umat Muslim berkumpul untuk merayakan Hari Raya Idul Adha.

Layanan ambulans Palestina mengatakan bahwa sedikitnya 14 warga Palestina dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sementara radio Israel melaporkan empat polisi terluka dalam kerusuhan tersebut.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini