nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 saat Pergi Hajatan

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 16:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 16 512 2092856 terduga-teroris-ditangkap-densus-88-saat-pergi-hajatan-ZKPBJbNNK9.jpg Lokasi Penangkapan Terduga Teroris di Kampung Sekip, Banjasari, Solo, Jawa Tengah (foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Terduga teroris berinisial AR, diamankan Tim Densus 88 Antiteror, Jumat, (16/8/2019). AR merupakan warga Kampung Sekip RT3/RW23, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Anggota Linmas Kelurahan Banjarsari, Agus Santoso mengatakan, AR sehari-hari mengajar anak-anak TPA di masjid dekat rumahnya.

Baca Juga: Teroris Kirim Uang ke Indonesia, Polisi: Tunggu Hasil Penyidikan PPATK 

Lokasi Penangkapan Terduga Teroris Berinisial AR di Solo, Jateng (foto: Bramantyo/Okezone)

"Sosoknya juga tidak ada yang aneh, sama seperti warga lainnya," ucap Agus kepada media, Jumat (16/8/2019).

Informasinya AR diamankan di jalan saat akan berangkat hajatan di salah satu rumah kerabatnya. Saat berangkat AR diketahui menggunakan sepeda motor sedangkan istri dan keluarga lainnya mengendarai mobil.

Dia menambahkan, sempat diminta untuk hadir bersama dengan ketua RW Sudarminto untuk menjadi saksi dalam penggeladahan rumah milik orangtua AR. Namun, dirinya tidak diperbolehkan masuk hanya melihat dari luar pintu.

"AR tinggal bersama ayah dan lainnya di rumah tersebut," paparnya.

Menurut Agus dirinya sempat melihat ada beberapa barang yang sempat dibawa oleh tim Densus. Petugas terlihat membawa (seperti) baju seperti, sangkur, DVD dan beberapa buku.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Bekasi 

Lokasi Penangkapan Terduga Teroris Berinisial AR di Solo, Jateng (foto: Bramantyo/Okezone)

"Sempat lihat yang dibawa seperti baju beladiri, sangkur, DVD, juga buku. Tadi saya gak boleh masuk. Pak RW yang masuk," imbuhnya.

Pantauan di lokasi,di sekitar rumah terduga teroris juga terlihat ada garis polisi yang dipasang. Penggeledahan juga disaksikan oleh petugas Linmas setempat.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini