nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tetapkan 1 Tersangka Kasus Demo Rusuh di Cianjur Berujung Pembakaran Aparat

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 17:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 16 525 2092894 polisi-tetapkan-1-tersangka-kasus-demo-rusuh-di-cianjur-berujung-pembakaran-aparat-pPhyHwtB19.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

BANDUNG – Polisi menetapkan satu tersangka atas demo yang berakhir rusuh hingga mengakibatkan empat polisi terbakar di Pendopo, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Kamis, 15 Agustus 2019.

Tersangka ialah RS (19) mahasiswa Universitas Surya Kencana. Ia ditetapkan sebagai tersangka setelah diperiksa Satreskrim Polres Cianjur dan Ditreskrimum Polda Jabar.

"Yang bersangkutan elemen GMNI Cipayung Plus atas nama RS, oknum mahasiswa Universitas Surya Kencana Cianjur," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Bandung, Jumat (16/8/2019).

Truno menuturkan, pihaknya melakukan pemeriksaaan terhadap 31 saksi yang merupakan pengunjuk rasa. Pemeriksaan itu dilakukan sesuai prosedural dan dengan profesional.

Ilustrasi orang terbakar (Shutterstock)

Penetapan tersangka tidak hanya melalui keterangan para saksi. Pihaknya juga menjadikan beberapa rekaman video sebagai alat bukti.

Tidak menutup kemungkinan, tersangka dalam demo berakhir ricuh hingga mengakibatkan polisi terbakar di Pendopo, Cianjur, itu akan bertambah . Polisi pun terus dalami keterangan saksi-saksi pada kasus ini.


Baca Juga : 4 Polisi Terbakar, Mabes Polri: Jaga Kamtibmas Tidak Mudah dan Nyawa Jadi Taruhan

"Pasal yang disangkakan Pasal KUHP yakni Pasal 170 dan atau 351‎, Pasal 160 dan atau Pasal 212 dan atau Pasal 213 KUHP, dengan pidana penjara di atas lima tahun," katanya.


Baca Juga : Polisi yang Terbakar saat Amankan Demo di Cianjur Alami Luka Bakar 64%

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini