nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sebut Tawuran di Asrama Mahasiswa Papua Makassar karena Ada Kesalahpahaman

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 21:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 19 609 2094050 polisi-sebut-tawuran-di-asrama-mahasiswa-papua-makassar-karena-ada-kesalahpahaman-fWdVqHogTZ.jpg Polisi Jaga Ketat Asrama Mahasiswa Papua di Makassar (foto: Herman A/Okezone)

MAKASSAR - Anggota Polda Sulawesi Selatan menjamin keamanan bagi warga Papua di Makassar, meski tawuran sempat terjadi antara warga dan penghuni asrama mahasiswa Papua di Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani menyebut tawuran di Asrama Mahasiswa Papua karena dipicu adanya kesalahpahaman. Akibatnya, asrama mahasiswa Papua di Jalan Lanto daeng Passewang itu rusak.

Baca Juga: Gelar Aksi Demo di Makassar, Mahasiswa Papua: Kami Ingin Pulang 

Polisi Jaga Ketat Asrama Mahasiswa Papua di Makassar (foto: Herman A/Okezone)

"Kami jamin Sulsel aman. Mahasiswa Papua tidak usah khawatir TNI dan Polri mengamankan asrama," kata Dicky Sondhani di Jalan Lanto daeng Passewang, Makassar, Senin (19/8/2019).

Dicky juga mengatakan saat ini sisa kaca sudah dibersihkan. Dan juga pihak Pemprov Sulsel akan melakukan perbaikan terhadap kaca-kaca yang pecah di asrama Papua tersebut.

"Tawuran ini terjadi karena adanya kesalahpahaman. Enggak ada luka-luka hanya kesalahpahaman. Masyarakat datang menyampaikan situasi Kota Makassar aman dan mungkin dari dalam ada pembicaraan kurang pas lalu terjadilah lempar lemparan," tuturnya.

Intinya kata Dicky, saat ini Sulsel aman karena kepolisian Polda Sulsel telah menjamin keamanan.

"Kami jamin aman dan warga Papua dekat kok dengan masyarakat Kota Makassar. Keduanya bersahabat," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Dicky menyebut pihaknya akan menjaga seluruh asrama Papua yang berada di Sulsel, dan Kota Makassar pada umumnya.

Baca Juga: Dirusak, Polisi Jaga Ketat Asrama Mahasiswa Papua di Makassar

Polisi Jaga Ketat Asrama Mahasiswa Papua di Makassar (foto: Herman A/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini