nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Jaga dan Beri Makan Penghuni Asrama Papua di Makassar Pasca-Tawuran

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 04:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 609 2094087 polisi-jaga-dan-beri-makan-penghuni-asrama-papua-di-makassar-pasca-tawuran-QLepVqD2JA.jpg Polisi jaga Asrama Papua di Makassar usai terjadi tawuran. (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR – Situasi di sekitar Asrama Papua di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, telah kondusif. Sebelumnya sempat terjadi tawuran antara warga dengan penghuni Asrama Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar, itu. Saat ini petugas gabungan TNI-Polri masih berjaga-jaga di sekitar asrama.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan tidak ada korban jiwa dalam tawuran tersebut. Ia pun menyatakan tawuran diduga karena kesalapahaman saja.

Baca juga: Mahasiswa Papua di Surabaya: Kami Cinta NKRI 

"Korban luka tidak ada. Cuma itu saja ada kerusakan di depan pintu masuk Asrama Papua. Itu ada kaca yang rusak. Itu akan diganti. Besok pagi akan diganti kita langsung diperbaiki," kata Dicky kepada Okezone di sekitar Asrama Papua, di Makassar, Senin 19 Agustus 2019.

(Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

Dicky menyatakann saat ini penghuni Asrama Papua tetap berada di dalam dan dijaga puluhan polisi. Menurut dia, tidak ada korban dan tidak ada warga Papua yang dievakuasi.

"Tidak ada yang dievakuasi. Mereka tetap di asrama. Tadi kita sudah kirim minuman, ada juga ada makanan-makanan juga untuk mereka ya," ungkapnya.

Baca juga: Gubernur Jamin Keamanan Warga Papua di Makassar 

Menurut Dicky, banyak informasi beredar yang sengaja merusak kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia.

"Jadi siapa pun warga Indonesia tetap berhak memiliki kebutuhan yang sama mereka bisa sekolah di kota Makassar ini. Saya harapkan jangan ada yang terprovokasi," harap Dicky.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini