nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Minta Warga Papua di Makassar Tidak Mudah Terprovokasi

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 05:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 609 2094103 polisi-minta-warga-papua-di-makassar-tidak-mudah-terprovokasi-XkE1qE1r2W.jpg Polisi jaga Asrama Papua di Makassar usai terjadi tawuran. (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Hamidin meninjau langsung Asrama Mahasisiwa Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kota Makassar, usai terjadi bentrok. Bentrok antara warga dengan penghuni asrama terjadi Senin 19 Agustus 2019 malam.

"Setelah magrib ada jeda waktu kita harus salat, itu terjadi. Insya Allah ke depan kita akan antisipasi dan akan lakukan patroli skala menengah," kata Hamidin saat ditemui di lokasi peninjauan.

Baca juga: Gubernur Jamin Keamanan Warga Papua di Makassar 

Ia mengungkapkan bakal mengerahkan semua kekuatan personel untuk menjaga keamanan di Makassar dan kabupaten lain yang ada di Sulsel.

"Semua kekuatan di Makassar dan kabupaten-kabupaten lain. Untuk mencegah agar tidak terjadi kejadian serupa. Saya kira situasi terjadi umum. Masyarakat ada yang gampang terprovokasi atas yang terjadi di Papua," ungkap Hamidin.

Baca juga: Polisi Jaga dan Beri Makan Penghuni Asrama Papua di Makassar Pasca-Tawuran 

Dia juga mengimbau warga Papua yang ada di Makassar tidak mudah terprovokasi. Hamidin menjamin keamanan bagi warga Papua yang ada di Sulsel.

"Asrama kita awasi dan kita jaga. Saudara-saudara kita dari Papua, kita imbau tidak terprovokasi. Elemen-elemen masyarakat, kita lakukan komunikasi agar tidak terseret provokasi orang-orang tidak bertanggung jawab dan banyak hoaks di media sosial," ungkapnya.

(han)

Berita Terkait

papua

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini