nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dewan Masjid Sayangkan Sikap Pihak yang Melaporkan Ustadz Abdul Somad

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 16:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 21 340 2094869 dewan-masjid-sayangkan-sikap-pihak-yang-melaporkan-ustadz-abdul-somad-UvFzrZhvfV.jpg Ustadz Abdul Somad (foto: ist)

PEKANBARU - Dukungan terhadap cemarah Ustaz Abdul Somad (UAS) terkait ceramahnya di salah satu masjid di Pekanbaru, Riau terus mengalir. Dewan Masjid Kota Pekanbaru menyayangkan sejumlah pihak yang melaporkan dai kondang asal Riau itu.

"Kita sangat menyayangkan ada pihak yang melaporkan UAS ke polisi," ucap Ketua Dewan Masjid Kota Pekanbaru Abu Kasim kepada Okezone, Rabu (21/8/2019).

 Baca juga: UAS Penuhi Undangan MUI untuk Klarifikasi Ceramah yang Dinilai Nodai Simbol Agama

Menurutnya, apa yang dilakukan UAS tidak ada yang dilanggar. Dalam cemarahnya, UAS menjawab pertanyaan dari jamaah tentang salib. UAS pun menjawab dengan sudut pandang agama Islam.

 Ustadz Abdul Somad

"Itukan sudah jelas cemarahnya di dalam masjid, artinya itu khusus untuk umat Islam. Bagaimana cara sudut pandang Islam memadangnya, itu yang dipaparkan UAS," imbuh Abu.

 Baca juga: MUI Undang UAS Bahas Ceramah yang Dituduh Menodai Simbol Agama

Selain itu, Abu juga menyikapi munculnya cemarahnya tiga tahun lalu, mengapa dipermasalahkan sekarang. "Video itukan sudah lama, mengapa baru dihebohkan sekarang. Ini ada apa. Persatuan dan kesatuan bangsa harus diutamankan," imbuhnya.

Selain dari dewan masjid, Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau juga sudah mengeluarkan sikapnya mendukung UAS. LAM Riau siap mendampingi UAS jika proses hukum dilakukan. Sejumlah tokoh adat Melayu Riau juga mempertanyakan pihak-pihak yang melaporkan dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini