nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Bocor Jantung-Katarak dan Tuli, Bayi Ini Butuh Biaya Pengobatan

Abimayu, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 03:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 23 340 2095511 alami-bocor-jantung-katarak-dan-tuli-bayi-ini-butuh-biaya-pengobatan-UZvRhYV2vL.jpg Faiz Dayyan Alfarizki mengalami bocor jantung, katarak dan tuli diusia masih bayi (Nanang/Okezone)

MERANGIN - Nasib Faiz Dayyan Alfarizki tak sebaik bayi lain seusianya. Buah hati dari pasangan Nusirwan dan Yeni Kusmita Sari itu mengalami komplikasi penyakit di usia yang baru genap satu tahun. Orangtuanya sangat ingin melihat Faiz sehat, tapi faktor ekonomi jadi kendala.

Faiz tinggal bersama orangtuanya di Desa Sialang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, Jambi. Orangtuanya sehari-hari bekerja sebagai honorer di Puskesmas Simpang Limbur dengan pendapatan yang minim. Sementara pengobatan Faiz butuh biaya mahal.

Faiz divonis oleh dokter mengidap penyakit jantung bocor, katarak, hingga tuli berat. Meski ekonomi pas-pasan, Nusirwan dan Yeni terus berusaha mengobati Faiz.

Nusirwan mengatakan putranya lahir melalui operasi cesar di salah satu rumah sakit di Bangko dengan berat badan tidak normal yakni 1,7 kilogram.

“Saat itu anak kami dirujuk ke Jambi. Setelah dirujuk di salah satu RS yang ada Jambi itulah kami baru tahu jika anak kami menderita sakit bocor jantung,” Kata Nusirwan, Kamis (22/8/2019).

Oleh dokter di Jambi, Faiz kemudian dirujuk ke salah satu Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta Barat. Di sana diketahui kalau Faiz ternyata tak hanya mengalami bocor jantung.

“Lebih dari itu, Faiz pun divonis dokter menderita sakit katarak hingga tuli berat,” ujar Nusirwan.

Untuk perawatan Faiz, butuh biaya ratusan juta. “Biaya pengobatannya cukup besar, untuk biaya alat bantu pendengaran saja kita harus mengeluarkan dana Rp 400 Juta, agar telinga kiri dan kanan pendengaran Faiz bisa berfungsi normal," katanya.

" Dari mana kami bisa mendapatkan dana sebesar itu sementara kami suami istri hanyalah honorer,” lanjut Nusirwan.

Dia berharap Pemkab Merangin maupun dermawan bisa membantu biaya untuk kesembuhan Faiz.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini