nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Buah Kasih Miras ke Mahasiswa Papua, Kapolda Jabar Minta Maaf

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 11:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 24 525 2096063 anak-buah-kasih-miras-ke-mahasiswa-papua-kapolda-jabar-minta-maaf-x6ViiGACic.jpg Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudi Sufahriadi (foto: Sindonews)

BANDUNG - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen Rudi Sufahriadi meminta maaf atas adanya dugaan pemberian minuman keras (miras), yang dilakukan oleh anggotanya terhadap pemuda dan mahasiswa Papua di Kota Bandung.

"Mohon maaf kepada saudara-saudara saya, mahasiswa Papua," kata Rudi, Sabtu (24/8/2019).

Terhadap Kompol C yang diduga memberikan miras tersebut pun, telah dilakukan penonaktifan jabatan. Hal itu sebagai langkah tegas Polda Jabar terhadap anggota polwan tersebut.

 Baca juga: Kompolnas: Periksa Oknum Polisi Pemberi Miras ke Mahasiswa Papua!

Hal itu pun dilakukan agar Kompol C dapat fokus dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Bid Propam Polda Jabar, atas apa yang dituduhkan kepadanya.

"Saya sudah periksa. Dari hasil pemeriksaan itu saya memutuskan yang bersangkutan diganti, sambil menunggu perkembangan," kata Rudy.

 Baca juga: Polisi Pemberi Miras ke Mahasiswa Papua Dinonaktifkan Sementara

Sebelumnya, dua dus berisi puluhan minuman keras diduga dikirimkan oleh dua orang anggota polisi kepada mahasiswa Papua di Bandung. Para mahasiswa itu kemudian menolak pemberian miras tersebut dan meminta polisi mengklarifikasi tindakan tersebut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini