nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Israel Lancarkan Serangan Udara ke Lebanon, Hantam Posisi Militer Palestina

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 16:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 26 18 2096794 israel-lancarkan-serangan-udara-ke-lebanon-hantam-posisi-militer-palestina-0ZoAGMPCa6.jpg Foto: Reuters.

BEIRUT – Serangan udara dari Israel dilaporkan menghantam posisi militer dari kelompok militan Palestina di dekat perbatasan Suriah pada Senin pagi. Serangan itu dilaporkan kantor berita Lebanon, An-Nahar dan sumber-sumber keamanan negara itu.

Sumber-sumber keamanan dan surat kabar Lebanon itu mengatakan bahwa posisi yang diserang adalah kubu milik Front Rakyat untuk Pembebasan Komando Umum Palestina. Tidak ada korban tewas atau terluka dalam serangan tersebut.

Serangan itu terjadi sehari setelah dua pesawat tak berawak (drone), yang menurut tentara Lebanon dan kelompok Hizbullah sebagai milik Israel, jatuh di pinggiran selatan Beirut yang dikuasai Hizbollah. Salah satu drone tersebut meledak.

Seorang pejabat dari posisi Palestina di Kota Qusaya di Lebanon mengatakan tiga serangan udara menghantam tempat itu, dan hanya menyebabkan kerusakan material. An-Nahar mengatakan bahwa tembakan anti-pesawat diluncurkan dari posisi tersebut.

“Pesawat MK (drone) menargetkan salah satu lokasi kami dengan tiga roket kecil. Tidak ada korban, hanya kerusakan material,” kata pejabat Abu Muhammad kepada An-Nahar sebagaimana dilansir Reuters, Senin (26/8/2019).

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan kepada Reuters bahwa pihaknya “tidak mengomentari laporan asing". Sementara itu angkatan bersenjata Lebanon juga belum memberikan komentarnya mengenai serangan tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini