Gerindra Jamin Semua Kadernya Tuntaskan LHKPN Sebelum Dilantik Jadi DPR

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 02 September 2019 08:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 02 606 2099406 gerindra-jamin-semua-kadernya-tuntaskan-lhkpn-sebelum-dilantik-jadi-dpr-dMUcPKj4uN.png Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid menjamin anggota DPR RI dari partainya yang lolo ke Senayan akan segera melengkapi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelum pelantikan 1 Oktober 2019.

Gerindra sendiri tercatat sebagai terbanyak kedua setelah PDI Perjuangan yang anggota DPR RI terpilihnya belum menyerahkan LHKPN.

"Sebelum pelantikan 1 Oktober saya yakin semua sudah beres menyerahkannya, saya sendiri sudah menyerahkan dan diterima KPK," kata Sodik kepada Okezone, Senin (2/9/2019).

Sodik mengungkapkan, pihaknya juga langsung mendorong kadernya untuk segera menyerahkan persyaratan tersebut setelah mengetahui masih ada sejumlah kader yang belum menyerahkan.

Baca Juga: KPU Diminta Tidak Melantik Anggota DPR yang Belum Serahkan LHKPN

"Pagi ini begitu dapat info masih ada anggota DPR terpilih yang belum memasukan LHKPN, maka pimpinan partai fraksi langsung melakukan pengecekan dan pendorongan penyerahan," terangnya.

Sodik mengungkapkan, bahwa keterlambatan belum menyerahkan LHKPN keada KPU bukan untuk tidak mendukung pencegahan korupsi hanya saja lebih kepada persoalan teknis yang dihadapi anggota.

"Bukan tidak mendukung gerakan pencegahan korupsi, tapi umumnya lebih kepada masalah teknis dan administratif," tukasnya.

(kha)

Berita Terkait

Pemilihan Legislatif

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini