nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BNN Jatim Sita 7 Kg Kiriman Ganja, 3 Pelaku Terancam Hukuman Mati

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 15:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 04 519 2100572 bnn-jatim-sita-7-kg-kiriman-ganja-3-pelaku-terancam-hukuman-mati-kTJ02SH6qY.jpg BNN Jawa Timur dan Bea Cukai Sita 7 Kg Kiriman Ganja ke Jatim (foto: Okezone/Avirista Midaada)

MALANG - Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Timur dan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) III mengamankan kiriman paket narkotika jenis ganja seberat 7 kilogram.

Paket ganja tersebut dikirim melalui ekspedisi paket dengan alamat tujuan empat lokasi yang ada di Kota Malang dalam rentang waktu 3 hari, mulai 31 Agustus hingga 2 September.

Baca Juga: Polisi Bongkar Sindikat Internasional, 3 Koper Narkoba Disita 

"Ini berdasakan penyelidikan dan pengembangan kami (DJBC) amankan bersama tim BNN Malang raya yang dikirimkan melalui pengiriman perusahaan jasa titipan paket," ungkap Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim III, Agus Hermawan, kepada media, Rabu (4/9/2019).

Sementara Kepala BNN Jawa Timur Brigjen Bambang Priambadha menjelaskan paket 7 kilogram ganja tersebut dikirimkan dari Medan dengan penerima berinisial MS, CF, dan AR yang diduga sebagai penerima paket.

BNN Jatim dan Bea Cukai Sita 7 Kg Kiriman Ganja ke Jatim (foto: Okezone/Avirista Midaada)	 

"Paket dikirim ke empat alamat di Malang, yakni Jalan Terusan Surabaya, Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Kebonagung, Jalan Muria, dengan tersangka MS, CF, dan AR, yang diduga menerima paket tersebut," bebernya.

Bambang menjelaskan, untuk mengelabuhi petugas para pelaku mengirimkan barangnya dengan memasukkan ke dalam celana jeans. Kemudian, oleh para pelaku masing - masing paket diisi dengan beberapa kilogram ganja.

"Modusnya dimasukkan ke celana jeans untuk mengelabuhi petugas. Jadi di dalamnya jeans itu ada paket ganjanya. 5 kilogramnya di alamatkan ke tiga wilayah di Kota Malang, dan 2 kilogramnya di Kabupaten Malang," tutur Bambang.

Baca Juga: Pulang Dugem, Anggota DPRD Padangsidempuan Ditangkap 

Dari ketiga terduga pelaku petugas mengamankan 7 kilogram ganja, 6 unit handphone milik pelaku, 1 unit kendaraan sepeda motor, 1 unit mobil, 7 unit resi pengiriman, 1 unit timbangan, dan 4 kartu identitas para pelaku.

"Ketiganya kita ancam hukuman maksimal dengan hukuman mati karena merupakan pengedar berskala besar," ucap dia.

(fid)

Berita Terkait

Narkoba

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini