nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Rumah Warga Dicat Motif Bintang Kejora di Mamberamo Raya Papua

Chanry Andrew S, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 22:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 08 340 2102198 heboh-rumah-warga-dicat-motif-bintang-kejora-di-mamberamo-raya-papua-PTPFiCcIxi.jpg Foto: Ist

BURMESO - Guna mengantisipasi perkembangan situasi keamanan di kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Aleksander Louw, SH bersama tim gabungan dari TNI-Polri melakukan penertiban kepada warga yang rumahnya dicat dengan motif bendera Bintang Kejora atau bendera milik Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Selain itu, warga tersebut diduga terlibat dengan kelompok yang berseberangan dengan paham NKRI itu. Kegiatan penertiban ini diikuti oleh gabungan TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya.

Rumah warga berinisial YB ini terletak di lokasi pembangunan bandara baru di Kampung Kasonaweja, Mamberamo Raya.

Istimewa

Kapolres menjelaskan, penertiban ini dilakukan menyusul adanya laporan warga. Usai mendapat laporan, pihaknya menuju ke lokasi dimana setelah sampai di rumah tersebut, Anggota Gabungan TNI-Polri melakukan penggeledahan terhadap rumah yang di duga sering dipakai oleh kelompok bersebrangan dengan NKRI.

“Setelah dikonfirmasi pemilik rumah tersebut, pemilik rumah mengaku terinspirasi oleh warna dan motif Bintang Kejora. Terhadap warga tersebut, pihak keamanan membawanya ke Mako Polres Mamberamo Raya untuk dimintai keterangan atas perbuatannya," ujar Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Aleksander Louw, SH.

Usai dilakukan penggeledahan, aparat keamanan langsung menggelandang YT ke Mako Polres Mamberamo Raya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini