nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Pembacok Pedagang Sayur yang Tewas di Tengah Jalan

Azhari Sultan, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 10 340 2103140 polisi-tangkap-pembacok-pedagang-sayur-yang-tewas-di-tengah-jalan-K5mc5SeYiU.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAMBI - Satuan Reskrim Polsek Kumpeh Ulu menangkap pembacok seorang pedagang sayur hingga tewas di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Jambi. Pelaku diketahui bernama Rahman (25).

"Tersangka berprofesi sebagai petani," kata Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono, Senin (9/9/2019).

Saat hendak ditangkap, pelaku nekat melemparkan parangnya kepada warga. Dengan sigap petugas langsung meringkus pelaku.

"Namun, saat diamankan ditemukan beberapa luka pada bagian kepala pelaku dan tangan pelaku. Diduga akibat perbuatannya sendiri," tegas Mardiono.

 Baca juga: Pedagang Sayur Ditemukan Tewas dengan Luka Bacok di Tengah Jalan

Kata dia, berdasarkan keterangan orangtua pelaku, Rodian. Bahwa pelaku hendak bunuh diri dengan membawa senjata tajam. Kemudian, mereka berdua pergi menuju ke rumah Ramli. Namun, rumahnya tidak ada orang. Tidak lama kemudian, tiba-tiba datang pelaku dari samping rumah dengan menenteng sebilah parang dalam kondisi berlumuran darah.

Selanjutnya, datang Karim untuk menenangkan pelaku agar tidak gegabah menggunakan senjata tajam. Namun, tanpa diduga pelaku langsung membacokkan parangnya ke arah leher korban sebanyak satu kali sambil mengatakan "Aku ini Dajjal."

Akibatnya, Karim terluka dibagian leher dan langsung melarikan diri. Saat ini, korban masih dirawat intensif di Rumah Sakit Bhayangkara, Jambi.

 Baca juga: Polisi Tembak 2 Pembunuh Pemuda di Kamar Kos

"Sedangkan tersangka Rahman ikut dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara dan dijaga ketat petugas," sambung Mardiono.

Sebelumnya, seorang perempuan pedagang sayur dan seorang pria di di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Jambi dibacok orang tak dikenal (OTK), Senin (9/9/2019).

Korban yang diketahui Tati binti Ishak (51), warga RT 06, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi langsung meregang nyawa bersimbah darah di tempat. Sedangkan korban pria atas nama Karim bin Fi'i (60), warga RT 03, Desa Sumber Jaya juga yang berprofesi sebagai petani saat ini mengalami kritis.

(wal)

Berita Terkait

pembunuhan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini