nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingat 1.300 Nomor Kartu Kredit, Kasir Toko Foya-Foya Beli Barang Mewah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 07:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 18 2103686 ingat-1-300-nomor-kartu-kredit-kasir-toko-foya-foya-beli-barang-mewah-pZDLnBo7wz.jpg Yusuke Taniguchi (34). (Foto/Ann News/Daily Mail)

TOKYO – Seorang kasir toko di Jepang mengingat nomor kartu kredit pelanggan dan menggunakannya untuk berfoya-foya membeli barang-barang mewah secara online.

Polisi di Tokyo melansir Daily Mail, Rabu (11/9/2019) mengatakan Susumu Yusuke Taniguchi (34), mampu mengingat nama, 16 digit nomor kartu kartu kredit, tanggal kedaluwarsa dan kode keamanan dari kartu pelanggan.

Taniguchi mengingat 1.300 nomor kartu pelanggan yang pernah dilihatnya saat bertransaksi.

Baca juga: Viral Tikus-Tikus Berlarian di Minimarket Milik Jepang

Penyelidik mengatakan Taniguchi kemudian menulis detailnya kartu kredit ke notepad dan kemudian menggunakan informasi itu untuk membeli barang-barang secara online.

Taniguchi diduga menjual produk-produk itu untuk mendapatkan uang tunai yang kemudian ia gunakan untuk membayar sewa apartemen, makanan, dan tagihan-tagihan lainnya, ANN News melaporkan.

Polisi menemukan skema tersebut dengan melacak penjualan dua tas senilai USD2.500 (Rp32 juta) yang dibeli Taniguchi. Tas-tas itu dikirim ke apartemen pelaku.

Di dalam apartemen, polisi menemukan notepad dengan rincian kartu kredit 1.300 orang yang ditulis di dalamnya.

Memori fotografi atau dikenal sebagai memori eidetik adalah kemampuan seseorang yang bisa mengingat detail secara tepat tentang suatu objek atau tampilan dengan sekali lihat.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini