nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sampaikan Belasungkawa, PM Australia Puji Visi dan Keberanian BJ Habibie

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 11:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 12 18 2103892 sampaikan-belasungkawa-pm-australia-puji-visi-dan-keberanian-bj-habibie-tF6H1tSoqQ.jpg

JAKARTA – Perdana Menteri Australia, Scott Morrison menyampaikan ungkapan belasungkawa atas berpulangnya Presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie, yang meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019 di usia 83 tahun. Morrison mengungkapkan apresiasinya atas keberanian dan visi Habibie selama memimpin Indonesia pasca reformasi.

“Belasungkawa terdalam atas wafatnya presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie. Beliau memimpin Indonesia saat terjadinya perubahan besar. Keberanian dan visi beliau selama periode reformasi mendapat apresiasi di Australia. Semoga keluarga dan orang terdekat diberi ketabahan,” demikian disampaikan Morrison melalui Twitter pada Kamis.

BACA JUGA: 10 Pesan Bijak BJ Habibie yang Menginspirasi Publik Tanah Air

Ucapan serupa juga disampaikan perwakilan Australia di Indonesia, Duta Besar Gary Quinlan yang memuji pria kelahiran Parepare itu sebagai sosok inovator yang mempromosikan teknik dan teknologi Indonesia di dunia.

BACA JUGA: Jokowi Minta Seluruh Masyarakat Indonesia Doakan BJ Habibie

Bacharuddin Jusuf Habibie yang lahir pada 25 Juni 1936 meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan intensif selama 10 hari. Jenazah beliau akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata dalam upacara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini