nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wakil PM Malaysia Hadiri Pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 13:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 18 2103941 wakil-pm-malaysia-hadiri-pemakaman-bj-habibie-di-tmp-kalibata-GA5m8cdrKd.jpg Wakil Perdana Menteri Malaysia, Wan Azizah Wan Ismail. (Foto: Reuters)

JAKARTA – Wakil Perdana Menteri Malaysia, Wan Azizah Wan Ismail akan memimpin rombongan delegasi Malaysia untuk menghadiri pemakaman Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Dia akan didampingi oleh Wakil Menteri Menteri Industri Utama Malaysia, Datuk Sri Shamsul Iskandar, dan pejabat-pejabat dari Kementerian Luar Negeri dan kantor wakil presiden.

BACA JUGA: Mahathir Mohamad: Meninggalnya BJ Habibie Merupakan Kehilangan Besar

Wan Azizah Wan Ismail mengunjungi keluarga dan memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum di kediaman BJ Habibie di Patra Kuningan, dan akan turut menghadiri upacara pemakaman beliau di TMP Kalibata pada Kamis, 12 September.

BACA JUGA: Istri Anwar Ibrahim Datangi Rumah Habibie

Wan Azizah Wan Ismail yang merupakan istri dari tokoh politik Malaysia, Anwar Ibrahim yang diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan BJ Habibie.

BACA JUGA: Suasana Hangat Pertemuan Anwar Ibrahim dengan BJ Habibie di Jakarta

Pada Mei tahun lalu, Anwar Ibrahim mengunjungi Habibie di Indonesia setelah dia dibebaskan dari penjara. Sementara pada 2010, Wan Azizah Wan Ismail juga hadir melayat saat istri Habibie, Hasri. Ainun meninggal dunia.

BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Rabu, 11 September 2019 di usia 83 tahun. Pria kelahiran Parepare, 25 Juni 1936 itu sempat dirawat intensif selama beberapa hari sebelum akhirnya wafat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini