nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahathir Mohamad: Meninggalnya BJ Habibie Merupakan Kehilangan Besar

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 21:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 18 2103702 mahathir-mohamad-meninggalnya-bj-habibie-merupakan-kehilangan-besar-pmVluF3Gi8.jpg BJ Habibie. (Foto/Wikipedia Commons)

KUALA LUMPUR – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menyebut meninggalnya BJ Habibie merupakan kehilangan besar.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Belasungkawa untuk keluarga dan semua rakyat Indonesia atas pulangnya ke rahmatullah Bapak BJ Habibie. Sesungguhnya, meninggalnya merupakan kehilangan besar. Semoga Tuhan memberkati. Al Fatihah," tulis Mahathir di Twitter, Rabu (11/9/2019).

Thareq Kemal Habibie, putera kedua BJ Habibie mengatakan ayahnya meninggal pada pukul 18.05 WIB. Habibie meninggal karena faktor usia yang membuat kesehatannya menurun.

Baca juga: Anies Baswedan: Media Berhutang Budi pada BJ Habibie

Baca juga: BJ Habibie Wafat, Pemerintah Imbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang 3 Hari

Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis (12/9) usai salat Zuhur. Ia akan dikuburkan bersebelahan dengan istrinya, Hasri Ainun Habibie.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins juga turut berduka atas meninggalnya Presiden ke-3 Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Owen menyampaikan belasungkawa di Twitternya, Rabu (11/9/2019).

“Belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan kepada bangsa Indonesia atas meninggalnya Presiden ketiga Indonesia. Seorang negarawan dan seorang teman Inggris,” tulisnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini