nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Bayi Dikabarkan Meninggal Akibat Kabut Asap

Melly Puspita, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 21:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 15 340 2105177 seorang-bayi-dikabarkan-meninggal-akibat-kabut-asap-4Pp6TtaaSl.jpg Seorang bayi meninggal dikabarkan karena kabut asap (Foto: Istimewa)

PALEMBANG - Kabut asap yang menyelimuti Sumatera Selatan dan sekitarnya hingga saat ini mulai menimbulkan dampak bagi kesehatan warga, meskipun data dari Dinas Kesehatan Sumatera Selatan kondisi asap di Palembang masih dalam katagori sedang.

Bahkan, seorang bayi dikabarkan meninggal akibat Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di Rumah Sakit Ar-Rasyid Palembang setelah sempat dilakukan perawatan, Minggu (15/9/2019).

Di akun @banyuasinterkini terlihat sang bayi terkulai lemas dengan dipasangi saluran oksigen di pernapasan. Bayi tersebut diinformasikan dari keluarga tidak mampu di RT 08 Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, diduga menderita penyakit ISPA akibat kabut asap yang semakin pekat.

Ilustrasi kabut asap (Foto: Okezone.com/Melly)

"Ya Allah ya Tuhanku Turunkanlah hujan mu ya Allah Hilangkanlah kabut asap yg berdampak di Indonesia khususnya di wilayah Pulau Sumatera dan Kalimantan ya allah," tulis akun @banyuasiterkini.

Saat dikonfirmasi pada salah satu kerabat korban Agus Darwanto, mengatakan bahwa saat dibawa ke rumah sakit belum sempat didiagnosa penyakit yang menyerang tubuh si bayi malang tersebut.

Baca Juga : Jawaban Panglima soal Pencopotan Petinggi TNI yang Gagal Tangani Karhutla

"Tadi sempat sesak nafas, tapi belum tau penyebab pastinya. Belum sempat didiagnosa. Tapi kemungkinan tadi katanya ada gangguan di kepala," ucap Agus Darwanto kepada Okezone.

"Bisa bakteri atau apa kata dokter tadi, mau dirujuk ke Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang sudah keburu meninggal," kata Agus.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini