nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takut Meledak Lagi, Warga Sekitar Mako Brimob Semarang Masih Mengungsi

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 16 September 2019 14:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 512 2105427 takut-meledak-lagi-warga-sekitar-mako-brimob-semarang-masih-mengungsi-uSPPyGYWnA.jpg Petugas ketika membersihkan puing puing pasca ledak di Mako Brimob (foto: inews/Taufik)

SEMARANG - Ratusan warga yang tinggal di sekitar Mako Satbrimob Polda Jateng di Srondol Kota Semarang masih mengungsi ke tempat aman. Mereka khawatir, ledakan kembali terjadi karena lokasi gudang belum sepenuhnya dibersihkan.

Pantauan Okezone di lokasi, Senin (16/9/2019). Sejumlah warga yang masih mengungsi merupakan penduduk di RT 04 dan 05 RW 02 Srondol Wetan. Untuk sementara mereka tinggal di rumah kerabat. Sebagian dari mereka pada siang hari mengunjungi rumahnya, untuk memastikan kondisi telah aman.

 Baca juga: Belum Aman, Olah TKP Ledakan di Mako Brimob Srondol Ditunda


Baca juga: Polisi Selidiki Adanya Sabotase dalam Ledakan di Mako Brimob Semarang

Ledakan di Mako Brimob Semarang

Rumah-rumah yang rusak juga belum sepenuhnya selesai diperpaiki oleh petugas kepolisian. Terdapat sekira 44 rumah warga yang rusak akibat ledakan di gudang penyimpan bahan peledak dan bom temuan warga, pada Sabtu 14 September.

Akibat peristiwa ini, selain bangunan gudang hancur, asrama Brimob Polda Jateng juga rusak parah, termasuk sejumlah unit kendaraan angkut milik Brimob. Ledakan juga mengakibatkan korban yakni Kepala Detasemen Gegana Brimob Polda Jateng AKBP Syaiful Anwar terluka pada lengan dan kepala.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini