nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serangan Burung Magpie Tewaskan Pesepeda di Australia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 16:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 17 18 2105928 serangan-burung-magpie-tewaskan-pesepeda-di-australia-cRUIHFhgQx.jpg Burung Magpie khas Australia. (Foto/Standart UK)

SYDNEY - Seorang pria Australia tewas dalam kecelakaan ketika mencoba melarikan diri dari serangan burung Magpie Erasia.

Pesepeda berusia 76 tahun itu menderita cedera kepala ketika ia berbelok dari jalan setapak dan menabrak pagar taman di Sydney.

Pria itu mendapat perawatan medis namun kemudian meninggal di rumah sakit.

Serangan burung Magpie yang menukik adalah ancaman umum di Australia selama musim semi dan sering menyebabkan orang cedera, khususnya para pengendara sepeda dan pejalan kaki, tetapi jarang terjadi insiden fatal.

Polisi mengatakan mereka akan menyiapkan laporan untuk setelah adanya serangan burung di Wollongong, New South Wales.

Media lokal via BBC, Selasa (17/9/2019) melaporkan bahwa beberapa serangan burung Magpie juga telah terjadi sebelumnya di taman.

Foto/news Corp Australia

Burung Magpie Erasia adalah burung khas Australia. Selama musim kawin, burung itu menjadi agresif dan menyerang manusia yang melintasi wilayahnya.

Awal bulan ini, pemerintah kota Sydney setempat memicu kontroversi saat meminta polisi hutan menembak mati seekor magpie "monster" yang telah mengintimidasi penduduk selama bertahun-tahun.

Burung Magpie yang sangat agresif itu telah menyerang beberapa orang di Hills Shire di barat laut kota serta mengirimnya beberapa ke rumah sakit.

Seorang penduduk juga menderita serangan jantung setelah mendapat serangan burung itu.

Spesies ini dilindungi oleh hukum tetapi dapat ditangani oleh otoritas lokal atas kebijakan mereka.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini