nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seekor Black Panther Berkeliaran di Atap Rumah Bikin Heboh Warga

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 10:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 20 18 2107147 seekor-black-panther-berkeliaran-di-atap-rumah-bikin-heboh-warga-OuCRi6Aayd.jpg Foto: Facebook/ Service Departemental d'Incendie et de Secours. (@SDIS59OFFICIEL)

ARMENTIERES - Penduduk di kota kecil Prancis, Armentieres mendapat kejutan besar pada Rabu malam saat seekor macan kumbang (panther) besar terlihat berkeliaran di pinggiran kota. Kemunculan hewan yang menjadi inspirasi tokoh pahlawan super Marvel itu membuat otoritas lokal di Armentieres kebanjiran laporan, terutama sekira pukul 6.30 malam waktu setempat ketika macan itu terlihat berjalan-jalan di atas atap rumah warga.

Menurut keterangan penduduk setempat yang dilansir RT, kucing besar itu "kadang-kadang berhenti untuk menonton kereta lewat" atau menonton lalu lintas di dekatnya. Mereka dengan cueknya mengklaim pemilik panther itu sedang pergi berlibur, meski keterangan itu belum dikonfirmasi pihak berwenang.

Selama bertualang di atap selama lebih dari satu jam, hewan dengan berat sekira 30 kilo itu sempat memperoleh akses ke salah satu apartemen melalui jendela yang terbuka.

Polisi bertindak cepat dan membentuk barisan keamanan sementara departemen pemadam kebakaran mengamankan hewan itu di dalam apartemen barunya dengan memblokir jendela dengan tangga dari jalan di bawah, menjebak macan itu di dalam sebelum dokter hewan kepolisian membiusnya dengan aman.

Hewan itu kemudian ditempatkan di dalam kandang sebelum diserahkan kepada lembaga perlindungan hewan Humane Society setempat. Macan kumbang itu pada akhirnya akan dipindahkan ke kebun binatang, kecuali jika pemiliknya datang untuk mengklaimnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini