nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Jatim Terbitkan DPO, Veronica Koman Resmi Jadi Buronan

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 13:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 20 519 2107222 polda-jatim-terbitkan-dpo-veronica-koman-resmi-jadi-buronan-qqmf7Xhy4Q.jpg Polda Jatim keluarkan DPO untuk Veronica Koman (Foto: Okezone.com/Syaiful)

SURABAYA - Polda Jatim menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap tersangka Veronica Koman, artinya kini dia resmi jadi buronan polisi. Pasalnya, wanita yang disebut sebagai aktivis HAM ini tidak mengindahkan dua kali panggilan dari penyidik.

Sehingga masyarakat Indonesia yang melihat atau mengetahui keberadaan Veronica Koman agar melapor pada polisi. Namun jika ada anggota polisi yang melihat Veronica supaya segera ditangkap dan dibawa ke polda Jatim.

"Kami kemarin telah melaksanakan gelar di Bareskrim dengan Hubinter dan Kabareskrim, dan telah menerbitkan DPO bagi tersangka Veronica Koman," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan pada wartawan, Jumat (20/9/2019).

Veronica Koman (Foto: Istimewa)

Menurut Luki, pihaknya memasukkan nama Veronica Koman dalam DPO, karena tersangka Veronica tidak pernah menghadiri surat panggilan yang dilayangkan penyidik. Bahkan penyidik melayangkan surat panggilan sebanyak dua kali pada Veronica.

"Masyarakat yang melihat Veronica supaya melapor pada polisi, nanti kami yang melakukan penangkapan. Namun bila ada anggota polisi yang melihat Veronica supaya langsung ditangkap paksa," terang Luki.

Baca Juga : Hukuman Cambuk di Banda Aceh Pertama Kali Digelar di Luar Pekarangan Masjid

Baca Juga : KPK Selamatkan Rp28,7 Triliun dari Pajak hingga Aset di Daerah

Seperti diketahui, penyidik Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim menetapkan Veronica Koman sebagai tersangka kasus dugaan provokasi terkait insiden di asrama mahasiswa papua, Jalan Kalasan 10, Surabaya.

Polisi menjerat tersangka Veronica dengan pasal berlapis yakni UU ITE, pasal 160 KUHP, UU nomor 1 tahun 1946 dan UU nomor 40 tahun 2008.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini