nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Kelompok Emak-emak Berfoto Ria di Lokasi Kebakaran Lahan

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 23 September 2019 21:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 340 2108397 viral-kelompok-emak-emak-berfoto-ria-di-lokasi-kebakaran-lahan-wAnwKwTNWi.jpg Foto Istimewa

MAKASSAR - Beredar foto-foto sekelompok emak-emak berada di lokasi kebakaran lahan dan hutan sedang asik berswafoto bersama. Foto-foto mereka beredar luas di media sosial setelah diunggah oleh netizen.

Berdasarkan foto tersebut, terlihat sekelompok emak-emak kompak dengan pakaian warna putihnya berswafoto ria disaat tim relawan berjibaku memadamkan api yang membakar lahan dan hutan.

 Baca juga: Penderita ISPA Akibat Karhutla Sebanyak 919.516 Orang

Foto-foto ini viral setelah kembali dibagikan oleh akun @makassar_iinfo melalui postingannya di instagram.

Di postingan itu, terdapat foto lain yang memperlihatkan seorang relawan perempuan dan laki-laki yang tengah berusaha memadamkan api menggunakan alat.

 Baca juga: BNPB Catat 328.724 Hektare Lahan Terbakar

Pada keterangan foto, @makassar_iinfo menulis miris kelakuan emak-emak yang berfoto ria ditempat pembakaran lahan, di saat yang lain berjibaku memadamkan api, sekelompok emak-emak ini lebih memilih berfoto ria ditempat tersebut.

"Intan Syafrini Fazrianti berbaju merah. Dia berjibaku sebagai relawan memadamkan kebakaran hutan. Dari raut mukanya kita ikut merasakan perjuangannya. Menahan panasnya asap. Letih tapi dia tak menyerah," tulis @makassar_iinfo seperti dilihat Okezone Senin 23 September 2019.

 

Lebih lanjut @makassar_iinfo menulis keterangan postingannya, menyebutkan bahwa foto yang satunya memperlihat sekelompok emak-emak datang ke lokasi kebakaran hutan bukan untuk membantu relawan.

"Foto satunya sekelompok emak-emak yang khusus datang ke lokasi kebakaran bukan untuk membantu mengatasi kebakaran hutan. Mereka datang hanya untuk berfoto foto dengan latar belakang kebakaran hutan," tulis @makassar_iinfo melanjutkan keterangan postingannya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini