nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9 Napi Kabur saat Lapas Perempuan Palu Terbakar Berhasil Ditangkap

Jufri Tonapa, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 23:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 29 609 2110807 9-napi-kabur-saat-lapas-perempuan-palu-terbakar-berhasil-ditangkap-l7ovHRhSCJ.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

SIGI - Pasca-terbakarnya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) perempuan Kelas III Palu, di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Selatan, ada 36 warga binaan kabur. Sebelumnya, ada 45 narapidana (napi) yang melarikan diri, namun 9 di antaranya berhasil ditangkap.

Diamankan di rumah warga sebanyak tujuh orang, dan dua orang lainnya tertangkap di jalan menuju Palu. Hingga saat ini, petugas masih melakukan pengejaran terhadap warga binaan yang melarikan diri.

Baca Juga: Lapas Perempuan Palu Terbakar, 45 Napi Kabur 

Kondisi gedung yang terbakar sudah diamankan oleh Kepolisian Polres Sigi, sedangkan 67 orang warga binaan sementara ini ditempatkan di aula lapas. Dugaan sementara kebakaran, bahwa ruang kamar tahanan sengaja dibakar untuk melarikan diri.

Ilustrasi

Diketahui, warga melihat api di dalam lapas sekitar jam 18.30 waktu setempat, dan langsung menuju ke lokasi untuk membantu memadamkan api.

"Kami lihat api yang membakar lapas sekitar setengah tujuh malam tadi, kami dengan berapa warga langsung kesana membantu padamkan api," ungkap Sarman.

Akibat kebakaran tersebut, terdapat 6 dari 15 kamar yang terbakar. Sementara, di wisma bogenvil yang ada di dalam lapas, terdapat 5 kamar yang terbakar dan 1 kamar di wisma angrek.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini