nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asrama PHB TNI di Banda Aceh Terbakar, 9 Rumah Hangus

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 30 September 2019 15:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 30 340 2111055 asrama-phb-tni-di-banda-aceh-terbakar-9-rumah-hangus-vpZokve95c.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA – Kompleks Asrama PHB milik TNI Angkatan Darat di Jalan Kartika, Gampong (Desa) Lampriet, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, terbakar. Sembilan rumah semi permanen di kompleks itu hangus.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan, kebakaran terjadi pada Minggu 29 September 2019 sekira pukul 17.20 WIB.

“Informasi yang didapatkan di lokasi kejadian, api membesar dengan tiba-tiba dan merambat dengan cepat ke deretan rumah yang sebaris. Api diduga akibat arus pendek listrik dan bersumber dari salah satu rumah,” tulis Pusdalops BPBA dalam laporannya yang diterima Okezone, Senin (30/9/2019).

Kesembilan rumah yang terbakar masing-masing dihuni Serka Eka, Serda Iskandar, Serka Agus, Anhar Deli, Serda Irfan, Sertu Yusuf, Serma Rusdianto, Supiah dan Darinah.Ilustrasi

Saat kebakaran terjadi ada 10 mobil pemadam kebakaran yakni delapan milik Pemkot Banda Aceh dan dua dari Pemkab Aceh Besar serta dua unit mobil tangki milik Bekangdam Iskandar Muda dikerahkan ke lokasi.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, kecuali hanya seorang petugas pemadam kebakaran luka ringan akibat tertusuk paku. Sementara penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik dari salah satu rumah.

Pemkot Banda Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran tersebut.

“Saya selaku wali kota menyampaikan prihatin dengan kejadian ini, tentu kita harapkan warga yang kena ini mohon bersabar karena semuanya kehendak dari pada Allah,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini