nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Pengedar Ganja dan Sabu Dibekuk Polisi dalam Semalam

Sabtu 05 Oktober 2019 22:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 05 340 2113288 2-pengedar-ganja-dan-sabu-dibekuk-polisi-dalam-semalam-lqcdN39MyI.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

PASAMAN – Sebanyak dua pengedar narkoba jenis ganja dan sabu-sabu berhasil diringkus aparat Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) dalam waktu satu malam di dua tempat berbeda, pada Jumat 4 Oktober 2019. Barang bukti hasil kejahatan, yakni ganja dan sabu dari tangan pelaku berhasil disita polisi.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Pasaman Barat, Iptu Defrizal berujar bahwa para pelaku ditangkap saat akan bertransaksi dengan pelanggannya.

"Kedua tersangka tidak bisa berkilah karena petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti yang diduga akan dijual kepada konsumennya," ujarnya, seperti dikutip dari iNews.id, Sabtu (5/10/2019).

Kepala Satuan Narkoba, AKP Alexy Aebdillah menyebut, penggerebekan pertama terjadi di Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar. Satu orang diduga kurir berinisial A (28) berhasil diamankan dengan barang bukti tiga paket kecil sabu-sabu siap edar dan satu unit telefon selular.

Usai diinterogasi, tersangka mengaku hanya kurir. Dia diperintahkan temannya mengantarkan barang haram itu kepada pelanggannya.

Berselang setengah jam, Satnarkoba Porles Pasaman Barat bersama anggota Polsek Pasaman berhasil mengamankan satu orang tersangka baru berinisial ES (27), warga kampung Cubadak, Kecamatan Pasaman Barat; Kabupaten Padangtujuh, di samping Puskesmas Simpang Empat.

Dari tangan tersangka, petugas menyita satu paket sedang ganja, kertas yang diduga digunakan untuk mengonsusmi ganja dan satu unit sepeda motor.

“Pengungkapan kedua kasus itu merupakan upaya menekan peredaran narkoba di Pasaman Barat,” ujar Alexy.

Polisi awalnya menerima laporan masyarakat terkait peredaran narkoba. Petugas kemudian bergerak cepat dan berhasil menangkap kedua pelaku.

“Semoga ke depan, masyarakat bisa terus kooperatif memberikan informasi agar petugas bisa bertindak tegas dan meringkus bandar dan pengedar narkoba di Pasaman Barat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini