nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maling Motor Tewas Diamuk Massa

Sabtu 05 Oktober 2019 16:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 05 510 2113238 maling-motor-tewas-diamuk-massa-LHDHdTbNwb.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

SLEMAN - Seorang pencuri motor tewas setelah dihakimi massa usai beraksi di Dusun Kaliwaru, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman. Nyawa SM warga Demak tak tertolong walau telah sempat mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Polda DIY.

Pelaku berhasil diamankan ketika hendak mencuri sepeda motor KLX milik Vano (16) warga setempat. Warga berhasil memergoki tersangka dan langsung menangkap lalu menghajarnya hingga babak belur.

"Saya mendapat kabar, kalau pelaku meninggal dunia Selasa siang," kata Vano dilansir dari laman KRjogja, Sabtu (5/10/2019).

Awalnya, korban pulang dari rumah saudaranya sekitar pukul 01.30 WIB. Saat sampai rumah, Vano melihat dua orang tidak dikenal keluar dari garasi rumahnya sembari mendorong motor miliknya.

Vano lalu berteriak dan kedua pelaku kemudian berniat melarikan diri. Satu pelaku berhasil meloloskan diri, sedangkan motor yang sedang dituntun pelaku langsung ditendang korban hingga tersangka terjatuh.

SM berusaha melarikan diri ke arah selatan, namun naas dari arah selatan banyak warga yang masih nongkong yang kemudian berhasil mengamankan. Karena geram dengan pelaku langsung diamuk warga sekitar.

Petugas dari Polsek Depok Timur yang mendapat informasi ada maling motor tertangkap segera mendatangi lokasi kejadian dan membawa pelaku ke RS Bhayangkara untuk dilakulan perawatan intensif. Sempat mendapatkan perawatan, namun nyawa pelaku tak dapat terselamatkan.

Terpisah, Kapolsek Depok Timur Kompol Paridal saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih mengejar dua orang yang diduga sebagai teman pelaku. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait aksi pencurian itu.

"Masih kita lakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya. Saksi sudah kita periksa, termasuk mengamankan barang bukti motor korban," pungkasnya.

Seorang Residivis

Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah menyebut pelaku pencurian sepeda motor inisial SM warga Demak, Jawa Tengah yang tewas setelah dihakimi warga berstatus residivis.

"Pelaku yang meninggal sebelumnya pernah di penjara dan sudah keluar. Residivis dengan kasus yang sama," kata dia.

Menurut Rizky dalam keterangan pihak keluarga pelaku, mengakui anak tersebut memiliki perilaku yang melanggar hukum. "Pihak keluarga menerima bahwa perlakuan yang bersangkutan seperti itu," ucapnya.

Oleh karena itu untuk mengurangi tindak pencurian dì wilayah hukum Sleman, pihaknya akan terus berupaya bekerja sama dengan masyarakat. Namun Rizky mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berperilaku main hakim jika ada kejadian serupa.

"Pelaku yang diamankan masyarakat tolong jangan main hakim sendiri. Segera hubungin pihak kepolisian, biar yang berwenang mengamankan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini