nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Wilayah di Jawa Barat Diterjang Puting Beliung

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 18:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 525 2119810 dua-wilayah-di-jawa-barat-diterjang-puting-beliung-ABIhtEn7gv.jpg Imbas Puting Beliung di Kabupaten Bandung Barat (foto: Ist)

BANDUNG - Sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung Barat, diterjang angin puting beliung, yang terjadi pada Senin (21/10/2019).

Hal itu mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan yang cukup parah termasuk sejumlah pohon bertumbangan dan ada yang sempat menutup.

Baca Juga: Terjangan Puting Beliung Rusak 28 Rumah Warga Deliserdang 

Dari informasi yang dihimpun, pohon tumbang terjadi di Jalan Kolonel Masturi, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, yang melintang ke tengah jalan.

Ilustrasi (foto: Okezone) 

Kemudian sebuah bangunan sekolah di Desa Jayagiri juga dilaporkan mengalami kerusakan. Termasuk beberapa rumah dan pohon yang rusak serta tumbang di wilayah Kampung Gandok, Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang.

Sementara di wilayah Kecamatan Cisarua, puting beliung mengakibatkan genteng atap rumah warga berterbangan. Selain di Kabupaten Bandung Barat, kejadian angin puting beliung juga melanda wilayah Kabupaten Bandung. Tepatnya di Kampung Malabar, Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan.

"Dampak kerusakan ada 35 pohon tumbang, yang menghalangi menghalangai akses jalan warga di aera perkebunan PTP Nusantara VIII," kata Pusdalops BPBD Jabar, Budi Budiman, saat dikonfirmasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara upaya dilakukan, yakni berkordinasi untuk lakukan assesment ke lokasi kejadian.

Baca Juga: 71 Bangunan di Kalbar Rusak Diterjang Puting Beliung

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini