nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggota DPR Bangladesh Ketahuan Sewa Delapan Joki untuk Kerjakan Ujiannya

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 11:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 18 2120062 anggota-dpr-bangladesh-ketahuan-sewa-delapan-joki-untuk-kerjakan-ujiannya-jco7V5pkba.jpg Tamanna Nusrat. (Foto: Parlemen Bangladesh)

DHAKA - Seorang anggota DPR Bangladesh telah dikeluarkan dari universitas setelah menyewa hingga delapan “joki” untuk datang dan mengerjakan ujian mewakili dirinya. Pemecatan terhadap Nusrat diumumkan oleh Wakil Rektor Universitas, Prof MA Mannan.

Tamanna Nusrat, seorang anggota parlemen untuk Liga Awami yang berkuasa, telah mendaftar pada program BA di universitas terbuka Bangladesh. Kasus ini muncul setelah saluran TV mendatangi salah seorang dari joki Nusrat yang diduga di ruang ujian pada Sabtu.

BACA JUGA: Gara-Gara Kritik Pemerintah, Mahasiswa Ini Dipukuli Berjam-jam Hingga Tewas

Nusrat, yang duduk di satu dari 50 kursi di parlemen Bangladesh yang diperuntukkan bagi wanita, tidak menanggapi panggilan dari BBC. Kursi untuk perempuan di parlemen dialokasikan secara proporsional dengan jumlah yang dimenangkan masing-masing partai dalam 350 kursi.

Saluran televisi swasta Bangladesh, Nagorik TV mengatakan sejauh ini 13 ujian telah diadakan selama empat periode, tetapi anggota parlemen itu tidak menghadiri satu pun dari ujian-ujian tersebut.

Orang yang diduga sebagai “joki” itu ditemukan oleh saluran TV pada pemeriksaan yang diadakan di pusat Perguruan Tinggi Pemerintah Narsingdi pada Sabtu.

BACA JUGA: Perjuangkan Hak Perempuan, Wanita Ini Berjalan ke Rumah Pengantin Pria

Kepada Daliy Sun, Prof. Mannan mengatakan bahwa pendaftaran Nusrat telah dibatalkan, menambahkan: "Dia tidak akan diizinkan dalam ujian di bawah universitas lagi."

Dia mengatakan sebuah komite sedang menyelidiki apakah tindakan hukum akan diajukan terhadap anggota parlemen itu, joki yang disewanya atau otoritas perguruan tinggi mana pun.

Nusrat adalah janda Lokman Hossain, wali kota distrik Narsingdi Dhaka yang terbunuh dalam serangan senjata pada 2011.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini