Pasca-Penusukan Wiranto, Kapolres Pandeglang Dimutasi

Rasyid Ridho , Sindonews · Kamis 24 Oktober 2019 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 24 340 2121260 pasca-penusukan-wiranto-kapolres-pandeglang-dimutasi-uFJCBKsChs.jpg Foto Ilustrasi Okezone

SERANG - Pascaperistiwa penusukan mantan Menko Polhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto dimutasi menjadi Wadir Intelkam Polda Riau.

Kepastian mutasi tersebut, setelah keluarnya surat telegram Kapolri nomor ST/2855/X/ Kep./2019 tanggal 21/10/2019. Kapolres Pandeglang akan dijabat oleh AKBP Sofwan Hermanto yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Banten.

 Baca juga: Anak Abu Rara Penusuk Wiranto Ikut Program Deradikalisme

Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengatakan, rotasi dan mutasi adalah hal biasa terjadi dalam setiap organisasi termasuk di Polri dan untuk melakukan penyegaran serta meningkatkan karir personil Polri, yang telah menduduki jabatannya lebih dari satu tahun.

Edy membantah bahwa pergantian Kapolres Pandeglang terkait dengan kasus penusukan Wiranto oleh dua orang teroris usai menghadiri peresmian gedung di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang.

"Enggak ada kaitannya sama peristiwa kemarin (penusukan Wiranto). Ini untuk murni promosi jabatan kalau dibuang ya enggak di Wadir, tapi di Yanma," ujar Edy kepada wartawan, Kamis (24/10/2019).

 Baca juga: Suruh Anaknya Serang Polisi, Hukuman Abu Rara Penusuk Wiranto Diperberat

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan serah terima jabatan akan dilaksanakan dalam jangka waktu 14 hari setelah surat telegram kami terima.

Selain Kapolres Pandeglang, Kapolres Cilegon yang kini dijabat AKBP Rizki Agung Prakoso akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagopsnal Dittipidsiber Bareskrim Polri. Kapolres akan dijabat oleh AKBP Yudhis Wibisana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Belitung Polda Kep. Babel.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini