Irak dan Iran Sudah Diinformasikan Kabar Tewasnya Pemimpin ISIS Baghdadi

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Minggu 27 Oktober 2019 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 27 18 2122311 irak-dan-iran-sudah-diinformasikan-kabar-tewasnya-pemimpin-isis-baghdadi-9Uty5J11Af.jpg Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi. (Foto : AFP)

JAKARTA – Irak dilaporkan telah menerima informasi tewasnya pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi.

"Sumber kami di Suriah telah mengonfirmasi kepada tim intelijen yang ditugaskan untuk mengejar Baghdadi bahwa ia telah terbunuh bersama pengawal pribadinya di Idlib," kata salah satu sumber keamanan Irak, melansir Reuters, Minggu (27/10/2019).

Sumber melanjutkan, "setelah tempat persembunyiannya ditemukan, Baghdadi mencoba membawa keluarganya keluar dari Idlib menuju perbatasan Turki."

Selain Irak, Iran juga telah diberitahu mengenai kematian pemimpin ISIS tersebut. Informasi tersebut didapat dari pejabat Suriah.

"Iran diberitahu tentang kematian Baghdadi oleh para pejabat Suriah yang mendapatkannya dari lapangan," kata salah satu pejabat. Pejabat Iran kedua telah mengonfirmasi hal itu.


Baca Juga : Pemimpin ISIS Abu Bakar Baghdadi Dilaporkan Tewas dalam Serangan AS di Suriah

Sebelumnya diketahui, pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi, dilaporkan tewas dalam operasi militer AS di Idlib, Suriah, Sabtu (26/10/2019).


Baca Juga : ISIS Gunakan TikTok untuk Sebarkan Propaganda

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini