Ketahuan Nyopet, Ibu Ini Diarak Keliling Masjid Banten Lama

Rasyid Ridho , Sindonews · Minggu 27 Oktober 2019 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 27 340 2122424 ketahuan-nyopet-ibu-ini-diarak-keliling-masjid-banten-lama-DefLDtjFE4.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

SERANG – Seorang copet yang tertangkap tangan mencuri di dalam kawasan objek wisata religi Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, diarak mengelilingi masjid Banten Lama, Minggu (27/10/2018).

Aksi DP (Dewi Prihartini) (39) kepergok petugas kemanan saat akan mencuri barang berharga di dalam tas milik seorang pengunjung asal Tangerang, Mimin Sartika (28), saat berdesak-desakan.

Usai diamankan, pelaku diarak keliling kawasan Masjid Banten Lama. Saat diarak, ia dengan menggunakan pengeras suara mengakui bahwa dia copet dan meminta pengunjung waspada karena masih ada lima rekannya yang berkeliaran.

"Hati-hati, saya copet di Banten. Hati-hati teman saya masih ada lima orang lagi di sini," kata pelaku melalui pengeras suara dengan pengawalan petugas keamanan kawasan Masjid Banten Lama.

Saat diarak, sejumlah pengunjung yang geram dengan aksinya itu pun meneriaki dan mengumpat sambil mengabadikan menggunakan ponselnya.

Pencopet Diarak Keliling Masjid Banten Lama (ist)

Kapolsek Kasemen, AKP Cueib, membenarkan peristiwa percobaan pencurian di dalam kawasan Masjid Banten Lama. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Memang informasinya sempat diarak keliling masjid. Kita amankan ke Mapolsek untuk dimintai keterangan bersama korbanya," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku belum sempat mengambil barang milik korbannya, namun aksinya diketahui terlebih dahulu oleh petugas keamanan.


Baca Juga : Kecopetan saat Nonton Konser Slank di Garut, Puluhan Korban Lapor Polisi

"Berdasarkan keterangan korban, barang yang ada didalam tas tidak ada yang hilang. Jadi, belum ada barang yang berpindah tangan," kata Kapolsek.


Baca Juga : Kawanan Pencopet Curi 42 Handphone Penonton Konser Tipe-X

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini